5 Tips Agar Eyelash Extension Tahan Lama

Salah satu cara yang dilakukan para wanita untuk melentikkan bulu mata yakni dengan melakukan Eyelash Extension. Biaya yang harus dikeluarkan bisa dibilang cukup mahal. Untuk itu, Anda tidak ingin bukan Eyelash cepat rusak? Jika iya, ada kok cara agar Eyelash Extension tahan lama.

Cara yang bisa dilakukan cukup beragam. Cara yang sangat penting diantaranya soal bahan dari bulu mata itu sendiri. Anda tentu tidak ingin bulu mata Anda cepat rusak padahal baru saja melakukan pemasangan. Kalau begitu sebaiknya ketahui tips agar Eyelash Extension tahan lama dibawah ini.

1. Pemasangan Harus Benar

Bahan yang berkualitas memang menjadi salah satu penunjang dari keawetan Eyelash Extension Anda. Namun ada yang tak kalah penting yaitu soal pemasangan Eyelash itu sendiri. Pemasangan Eyelash yang benar akan memberikan ketahanan pada Eyelash Anda.

Selain itu pemasangan yang benar tidak akan membuat Anda merasa sakit. Memang sih untuk pemasangan Eyelash ini harus bersabar karena waktunya cukup lama. Anda membutuhkan waktu sekitar satu setengah sampai tiga jam. Tapi, hal itu tidak jadi masalah yang terpenting hasilnya memuaskan.

2. Rajin Menyisir Bulu Mata

Setelah Anda melakukan penyisiran bukan berarti didiamkan saja ya tanpa harus melakukan perawatan. Untuk perawatan yang paling mudah dan bisa dilakukan di rumah yaitu dengan cara menyisirnya. Dengan rajin menyisir pasti bulu mata Anda akan selalu terlihat rapi dan tidak berantakan.

Alat yang bisa Anda gunakan untuk menyisirnya bisa menggunakan sisir bulu mata, spoolie atau eyelashes brush. Caranya cukup simple sekali kok, Anda cukup sisir saja setelah mencuci muka di pagi hari. Dengan melakukan hal tersebut Eyelash Anda akan senantiasa on point dan tahan lama.

3. Jangan Terlalu Sering Menyentuh dan Mengucek Bulu Mata

Mungkin Anda sesekali merasakan gatal pada area mata. Namun jangan sering menguceknya. Anda sebaiknya gunakan cotton bud supaya Eyelash Extension tidak mudah rusak. Biar bagaimanapun Eyelash adalah buatan manusia yang bisa rusak jika dijaga dengan baik.

Jangankan buatan manusia, ciptaan tuhan saja kalau tidak dijaga juga akan rusak. Maka dari itu, Eyelash kan sudah melakukan uang yang cukup banyak. Maka dari itu mulai berhati-hatilah dan jaga dengan baik bulu mata Anda.

4. Gunakan Lash Shampoo yang Memang di Desain untuk Extension Bulu Mata Saat Ingin Membersihkan Area Mata

Dalam aktivitas sehari-hari wanita kerap berias dan perlu membersihkannya ketika hendak tidur. Alat yang digunakan untuk menghilangkan make up yang ada di area wajah biasanya menggunakan kapas.

Namun untuk area mata alat yang tepat digunakan adalah lash detox. Treatment pembersihan mata ini special dari Everlash, dimana selain tidak perih dimata, juga bebas dari bahan-bahan kimiawi seperti paraben dan SLS.

Karena hanya berbahan natural, yaitu extract bunga mawar dan bahan pembersih vegan lainnya, maka tidak berpotensi untuk merusak sambung bulu mata.

5. Hindari Oil Based Makeup dan Cleanser

Jika Anda biasa membersihkan make up dengan oil based make up dan cleanser maka mulai hari ini cobalah dihentikan. Jenis pembersih tersebut bisa melemahkan sambungan lem yang merekat pada Eyelash Anda.

Maka dari itu jika ingin Eyelash Extension tahan lama maka hindari oil based make up dan cleanser. Awet tidaknya Eyelash Anda bergantung juga dengan kerajinan Anda dalam melakukan perawatan.

Dengan Anda mengetahui 5 tips agar Eyelash Extension tahan lama seperti yang sudah disebutkan diatas. Sangat diharapkan bisa membantu Anda dalam merawat Eyelash Extension yang dikenakan. Jangan lupa untuk salon Eyelash yang berkualitas di Jakarta Anda bisa datang ke Everlash.

Info lengkap mengenai pilihan-pilihan tipe pemasangan, dapat dilihat di tautan berikut ini https://everlash.id/ dan di https://everlash.id/pages/contact

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published