Nails
5 min read

Inspirasi Cat Kuku untuk Kulit Sawo Matang

Inspirasi Cat Kuku untuk Kulit Sawo Matang
Written by
Full Name
Published on
April 10, 2023

Pemilihan warna cat kuku yang cocok dengan warna kulit dasar kamu juga patut untuk dipertimbangkan. Pada umumnya kuli masyarakat Indonesia yaitu sawo matang/coklat, kuning langsat, hitam, putih gading, dan putih porcelain.
Sama dengan namanya, sebutan sawo matang berasal dari warna sawo yang sudah matang. Jenis kulit ini masuk dalam kategori tipe IV dalam skala penilaian Fitzpatrick.
Lantas, apa sih daftar cat kuku yang cocok dengan kulit sawo matangmu? Simak penjelasan selanjutnya.

  • 1. Merah Maroon
    Warna campuran merah dan ungu atau biru ini cocok kamu oleskan pada jari kuku kamu. Pasalnya dengan menggunakan kutek berwarna ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri, keberanian, gairah, serta ambisi kamu.
    Kamu bisa memakai kutek ini pada saat mengunjungi perayaan formal atau party. Kesan dari varian maroon ini adalah berkilau dan elegan sehingga dapat menjadikan kamu pusat perhatian dalam suatu acara. Maroon menjadi warna kutek untuk kulit sawo matang agar terlihat putih, lho!
    Brand Alliance Cosmetic mengeluarkan produk Silkygirl Ever Glossy nail dengan banyak varian merah. Kamu dapat membeli warna kutek merah maroon pada brand ini.
  • 2. Ungu Gelap
    Warna kuku cantik yang match dengan kulit sawo matangmu selanjutnya yaitu ungu gelap. Ungu gelap menunjukkan kesan mahal, elegan dan glamor jika kamu mix and match dengan busana pesta kesayanganmu.
    Namun penggunaan varian ini, kamu perlu mencari warna outfit yang sesuai, ya! Hal ini untuk menghindari warna kuku kamu bertabrakan dengan warna pakaian mu.
    Kamu dapat menggunakan produk dari brand Brasov. Brand ini mengeluarkan produk Brasov Nail Polish warna ungu. For your information, produk ini sudah mendapat izin dari BPOM, kok!
Inspirasi Cat Kuku untuk Kulit Sawo Matang
  • 3. Fuchsia
    Kamu ingin mencari warna kutek untuk remaja? Warna Fuschia dapat kamu pertimbangkan untuk kamu oleskan ke kuku cantikmu.
    Warna varian ini sebenarnya masih bagian dari warna pink atau merah muda. Fuchsia berasal dari percampuran merah dan ungu cerah dengan kode warna #FF00FF.
    Pemakaian warna ini memberikan kesan feminim. Kamu dapat memadu-padankan warna ini dengan warna yang senada, netral, dan warna lainnya.
    Warna senada misalnya adalah ungu dan pink. Sementara contoh warna netral yang cocok untuk warna kutek fuchsia yaitu hitam atau putih. Sedangkan warna busana yang cocok untuk warna tersebut adalah kuning atau mint.
  • 4. Burgundy
    Warna kutek yang bagus untuk kaki dan tangan kamu selanjutnya adalah burgundy yang mirip dengan warna anggur (merah tua). Burgundy juga termasuk dalam warna yang memberikan kesan tenang, lho!
    Jika kamu memakai kutek burgundy ini ke acara formal atau pesta akan menunjukkan kesan mewah, dan anggun.
    Brand lokal tone telah mengeluarkan produk kutek tine nail lacquer dengan warna burgundy. Kamu bisa membeli produk ini secara online di tokopedia atau ke store pusatnya di Bandung.
  • 5. Hijau Tua
    Inspirasi cat kuku untuk kulit sawo matang yang terakhir adalah hijau tua. Kutek varian warna ini membuat kesan modern pada penggunanya.
    Brand Flomar mengeluarkan banyak sekali produk nail polish dengan warna hijau. Kamu dapat memilih warna deep green jika ingin memakai warna hijau tua. Tertarik dalam penggunaan warna ini?

Beberapa daftar warna cat kuku yang cocok untuk kulit sawo matangmu adalah merah maroon, ungu gelap, fuchsia, burgundy, dan hijau tua. Kamu dapat menyesuaikan warna kutek kamu dengan warna busana yang ingin kamu pakai.

Subscribe to newsletter

Subscribe to receive the latest blog posts to your inbox every week.

By subscribing you agree to with our Privacy Policy.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.